Sukses

5 Jenazah Kapal Tenggelam Malaysia Tiba di Aceh

Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, jenazah tenaga kerja itu disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Dermawan dan keluarga korban.

Liputan6.com, Banda Aceh - 5 Jenazah korban kapal karam di Malaysia asal Aceh, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh dan langsung diserahkan pada pihak keluarga. 5 jenazah yang dipulangkan yaitu, Azhar bin Yusof (29), Mohd Rizal bin Nordin,  Nurlaila (41), Shakila binti Zulfikar (2 tahun) dan Mawardi (24).

Jenazah tenaga kerja itu disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Dermawan dan keluarga korban.

Dermawan menuturkan, hingga saat ini baru 6 warga Aceh yang berhasil diidentifikasi, 1 jenazah lagi masih di Malaysia.

"1 jenazah lagi masih proses administrasi dan akan kita pulangkan secepatnya," ujar Dermawan di Aceh, Selasa 8 September 2015.

Dermawan menjelaskan, hasil penyelidikan pihak Malaysia, dalam musibah ini terdapat 20 warga Aceh yang akan pulang ke Indonesia.

Mariana, keluarga korban Nurlaila menyatakan, Nurlaila merantau ke Malaysia sejak Juli 2013. Di sana dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Tahun lalu, ibu 4 anak itu sempat pulang kampung karena kontrak berakhir.

Nurlaila kembali ke Malaysia pada November 2014 dan bekerja pada majikan baru. Saat bekerja kedua kalinya inilah, Nurlaila acap disiksa majikan.

2 hari sebelum kejadian, Nurlaila menelepon ke kampungnya, membawa kabar bahwa ia akan pulang.


“Adik saya mau membuat rumah di sini dan tidak ingin kembali ke Malaysia karena tak tahan disiksa,” terang Mariana. (Ron/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini