Sukses

Polisi Kantongi Identitas Pembunuh WN Jepang di Kasablanka

Mantan Kapolsek Setiabudi itu juga mengungkapkan, pelaku merupakan pria asal Indonesia dan diduga beraksi seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan warga negara (WN) Jepang Yoshimi Mishimura yang ditemukan tewas di Apartemen Cassa Grande lantai 10, Jalan Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 7 September kemarin.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru menuturkan, sudah ada titik terang dugaan kuat pelaku pembunuh wanita yang bekerja di PT Yamaha tersebut.

"Dugaan kuat pelaku pembunuhannya sudah ada. Sudah dibidik oleh pihak Polda Metro Jaya. Kami sudah memberitahukan identitasnya," ujar Audie di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Mantan Kapolsek Setiabudi itu juga mengungkapkan, pelaku merupakan pria asal Indonesia dan diduga beraksi seorang diri. "Pelaku satu orang, laki-laki. Dia bukan warga asing, orang kita juga (WNI). Saat ini masih pengejaran," tutur dia.

Meski begitu, Audie enggan membeberkan apakah pelaku merupakan orang terdekat korban. "Itu nanti akan diungkap di Polda Metro Jaya. (Identitas) sudah kami serahkan ke Polda," tandas Audie.

Sebelumnya, Yoshimi ditemukan tak bernyawa di apartemennya, kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan. Jasad korban pertama kali ditemukan sopir yang biasa menjemputnya dengan sekuriti apartemen, Senin 7 September 2015 sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ditemukan, kondisi jenazah sudah mulai membusuk.

Saat diidentifikasi, polisi menemukan bekas luka jeratan tali di leher wanita 28 tahun itu. Diduga kuat, Yoshimi tewas dibunuh. Jasadnya kini disemayamkan di RSCM untuk keperluan otopsi. (Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.