Sukses

Blusukan Lagi, Jokowi dan Iriana Susuri Gang Sempit di Pisangan

Presiden Jokowi kembali blusukan di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kembali blusukan di Ibukota. Kali ini dia mengunjungi 2 lokasi di Jakarta Timur.

Pemilik nama Joko Widodo itu berangkat dari Istana Kepresidenan, Jakarta sekitar pukul 16.30 WIB dengan didampingi istri tercinta Ibu Negara Iriana.

Tempat pertama yang dikunjungi mereka, yaitu Lapangan Bedeng Jalan Pisangan Baru Tengah RT 001 RW 012, Kelurahan ‎Pisangan Baru, Kecamatan Matraman. Jokowi dan rombongan tiba di lokasi pada pukul 17.00 WIB. ‎

Sepanjang perjalanan, iring-iringan mobil rombongan Presiden langsung mendapatkan sambutan dari warga yang telah berdiri di kanan dan kiri jalan.

Mobil RI 1 itu lalu berhenti tepat di depan sebuah bangunan pertokoan. Di sana Jokowi dan rombongan akan membagi-bagikan sembako, pakaian, dan peralatan sekolah. Sebelum memasuki lokasi pembagian sembako, pria berbatik cokelat itu menyalami warga yang berebut bersalaman dengannya.
‎
Jokowi dan Iriana lalu berjalan menyusuri gang sempit yang berada tepat di pinggir sebuah parit. Jalan yang hanya bisa dilalui 2 orang itu sempat membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kesulitan mengawal sang Presiden ‎menuju ke tempat acara.

Apalagi banyak warga yang mengerumuni gang untuk berebut bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Setelah menerjang kerumunan orang, Jokowi lalu membagikan beberapa paket sembako kepada warga dan buku tulis pada anak-anak.

Setelah semua dibagikan, ayah 3 anak itu berbincang akrab dengan beberapa warga yang pernah menjadi juru kampanyenya saat Pilpres 2014 lalu.

30 Menit setelah pembagian sembako, rombongan lalu bertolak menuju lokasi kedua, yaitu di Kampung Pertanian Utara RT 10 RW 01, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit. Sama seperti Pisangan, di tempat yang kerap terjadi tawuran warga itu, Jokowi juga akan membagi-bagikan sembako beserta peralatan tulis bagi anak-anak. ‎ (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.