Sukses

Langkah Awal Komjen Anang Iskandar Jadi Kabareskrim

Anang mengaku, saat ini dia masih beradaptasi dengan pekerjaan baru yang mulai diemban sejak Senin 7 September 2015 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Anang Iskandar resmi menempati jabatan barunya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu menggantikan Komjen Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai orang nomor 1 di Bareskrim. Apa langkah awal Komjen Anang di hari pertamanya menjadi Kabareskrim?

"Saya mau lihat-lihat kantor dulu. Kerjain surat-surat yang mungkin tadi pagi belum dilihat," kata Anang, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Anang mengaku, saat ini dia masih beradaptasi dengan pekerjaan baru yang mulai diemban sejak Senin 7 September 2015 kemarin.

Selain itu, mantan Kapolda Jambi ini juga mengaku akan berkoordinasi dengan seluruh anak buahnya di Bareskrim Polri terkait dengan penanganan sejumlah perkara.

"Saya akan panggil staf-staf dan cari input dari anak buah, itu yang pertama. Ya ini, sekarang ini. Sekarang ini saya lihat," imbuh Anang.

Pemberhentian Komjen Anang Iskandar sebagai Kepala BNN dan pengangkatan Komjen Budi Waseso sebagai penggantinya tertuang dalam Keputusan Presiden RI No: 139/M Tahun 2015, serta surat telegram Kapolri ST/1847/IX/2015, terhitung sejak 3 September 2015. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini