Sukses

Dalam 2 Hari, 3 Pesawat Jatuh di AS

Kecelakaan paling mematikan terjadi Minggu sore 6 September 2015, ketika pesawat Cessna 310 jatuh di daerah terpencil Colorado.

Liputan6.com, Telluride Tiga pesawat kecil jatuh selama akhir pekan kemarin, dari negara North Carolina hingga Oregon, AS. 10 orang tewas dalam insiden ini.

Dalam Twitternya, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) berkicau, kecelakaan paling mematikan terjadi Minggu sore 6 September 2015, ketika pesawat Cessna 310 jatuh di daerah terpencil Colorado dekat Telluride, seperti dikutip CNN, Selasa (8/9/2015)

Menurut juru bicara NTSB Peter Knudsen, semua penumpang termasuk pilotnya --total 5 orang dalam pesawat itu, tewas.

Bagaimana dan mengapa mereka meninggal menjadi misteri. Sehari kemudian, Garda Nasional Colorado dan tim pencarian dan penyelamatan menemukan lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

Sementara itu, menurut Knudsen, pada Senin 7 September,di siang hari, tiga orang tewas ketika sebuah burung besi berjenis  Beechcraft A36 jatuh di dekat sebuah tambang batu di North Carolina.

Pilot pesawat tersebut, mengatakan kepada pengendali lalu lintas udara ia bingung dan berusaha untuk menemukan jalan ke bandara Greensboro, North Carolina. Juru bicara NTSB mengatakan bahwa tim pengendali mencoba untuk mengarahkan pilot dengan bandara, namun tidak berhasil.

Di Oregon, sebuah pesawat kecil jatuh di dekat bandara di Creswell, Lake, kata Sheriff Letnan Chris Doyle.

Pesawat dua kursi ini jatuh sekitar pukul 10:00 di sebuah lapangan dekat bandara di Creswell. Pihak berwenang tiba untuk menemukan pesawat terbakar dan, akhirnya, menemukan dua orang dalam - pilot 35 tahun dan penumpang 83 tahun - telah meninggal, menurut Doyle.

Kecelakaan fatal pada pesawat kecil tersebut sering terjadi di AS.

Data NTSB menunjukkan 115 orang tewas dalam insiden pesawat jatuh antara 1 Januari dan 31 Mei tahun ini, termasuk 29 orang tewas di Mei. Sebagian besar kematian menggunakan [pesawat pribadi].(2144661 "") (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.