Sukses

Visa Beres, Nasib 44 Jemaah Calon Haji di Medan Masih Gantung

Kelompok Terbang (Kloter) terakhir embarkasi Medan terbang pada Selasa 8 September 2015.

Liputan6.com, Medan - Meski visa rampung, keberangkatan 44 jemaah calon haji asal embarkasi Medan, Sumatera Utara belum jelas hingga saat ini.

Kabid Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Medan Bahrum Saleh mengatakan, pihaknya merencanakan menerbangkan 44 jemaah calon haji tersebut melalui embarkasi Aceh atau embarkasi Palembang.

"Persoalan visa yang sebelumnya jadi masalah selesai. Tapi kita belum mendapat laporan dari pusat tentang keberangkatan 44 jemaah calon haji ini. Kita akan berkoordinasi dulu dengan Jakarta untuk menentukan melalui embarkasi mana mereka akan diberangkatkan," kata Bahrum, Senin 7 September 2015.

Ia menjelaskan, Kelompok Terbang (Kloter) terakhir embarkasi Medan terbang pada Selasa 8 September 2015. Berdasarkan data yang ada pada terahir embarkasi Medan yakni Kloter 17 dengan 393 tempat duduk, seluruhnya sudah terisi.

"Kloter terakhir besok berangkat dan tempat duduknya sudah penuh semua. Sedangkan 44 jemaah tadi kita harapkan berangkat bersama-sama dan tidak terpisah-pisah," pungkas Bahrum (Ron/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini