Sukses

Ahok: Saya Yakin Banyak Kepala Daerah Ingin Ikut Pilkada DKI

Banyaknya orang berpengalaman yang turut ambil bagian dalam Pilkada DKI Jakarta juga membuat warga tak perlu khawatir.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama atau Ahok menanggapi santai banyaknya nama yang muncul untuk ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia menilai hal itu sangat baik untuk warga Jakarta.

"Ya saya bilang orang Jakarta punya pilihan yang banyak. Anda tinggal pilih Anda mau yang pengusaha atau yang udah jadi pejabat," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (7/9/2015).

Dengan banyaknya pilihan, warga Jakarta bisa meneliti satu per satu calon pemimpin mereka. Segala cara bisa dilakukan untuk mengetahui rekam jejak calon yang akan bertarung. Terlebih teknologi saat ini sudah maju.

"Saya juga yakin nanti banyak kepala daerah di seluruh Indonesia pengen jadi Gubernur Jakarta, bekas gubernur mungkin Pak Alex Noerdin mau maju lagi kan bisa, mungkin yang di Makassar mau maju di Jakarta lagi," tambah Ahok.

Banyaknya orang berpengalaman yang turut ambil bagian dalam Pilkada DKI Jakarta juga membuat warga tak perlu khawatir. Mereka tinggal memilih calon terbaik di antara yang baik.

"Hingga orang Jakarta punya pilihan yang banyak," tutup Ahok.

Hingga kini, baru Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyatakan diri berpartisipasi kembali dalam pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Selain itu, belum ada lagi nama yang berani mendeklarisakan diri turut bertarung.

Beberapa nama seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Walikota Bandung Ridwan Kamil sempat muncul sebagai lawan kuat Ahok. Tak hanya itu, belakang muncul nama Sandiaga Uno dan Triwisaksana. (Ado/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.