Sukses

Warga Negara Jepang Ditemukan Tewas di Apartemennya

Ketut menuturkan, tim identifikasi menemukan bekas jeratan di leher perempuan 28 tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Negara Jepang Yoshimi Nishimura ditemukan tewas di kamar nomor 2 Apartemen Casa Grande Tower Montreal lantai 10, Jalan Casablanca, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Tebet Kompol I Ketut Sudharma mengatakan, kondisi jenazah yang diduga karyawan Yamaha ini sudah mulai membusuk.

"Jadi biasanya korban dijemput oleh sopirnya, tapi kok tidak bisa dihubungi. Akhirnya sopir korban mendatangi kamar korban, tapi pintu terkunci dan sopir minta pertolongan sekuriti apartemen untuk membukakan pintu," ujar Ketut kepada Liputan6.com di Mapolsek Metro Tebet, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Ketut menerangkan, saat sopir dan sekuriti apartemen membuka kamar Yoshimi, bau busuk merebak. Perempuan itu sudah terbujur kaku di ranjang dengan posisi terlentang dan tertutup selimut. Mereka pun langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tebet.

"Ya saat dibuka, baunya sudah tercium. Korban posisinya terlentang dan tubuhnya ditutupi selimut," ujar dia.

Ketut menuturkan, tim identifikasi menemukan bekas jeratan di leher perempuan 28 tahun ini. Lidahnya pun terjulur ke luar. Diduga Yoshimi tewas karena perbuatan orang lain.

"Anggota identifikasi menemukan bekas jeratan di leher korban, lidahnya juga terjulur ke luar. Tewasnya seperti karena orang lain. Tapi kami tidak ingin menyimpulkan secepat itu," ungkap dia.

Jasad Yoshimi saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk keperluan otopsi. Sementara, polisi sudah memeriksa 3 saksi, yaitu sopir Yoshimi, Rohidin, dan sekuriti apartemen Heri Siswono, serta rekan kerja Yoshimi di Yamaha, Kathrin Septy Brina Ilona.

"Kami masih tunggu hasil otopsi RSCM. Untuk saksi yang diperiksa teman korban, sopir, dan sekuriti apartemen," tutup Ketut. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini