Sukses

Buwas Besok Dilantik sebagai Kepala BNN

Pelantikan Budi Waseso menjadi Kepala BNN akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Budi Waseso telah meletakkan jabatannya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Namun, dia baru dilantik pada jabatan barunya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), besok.

Pelantikan pria yang akrab disapa Buwas itu menjadi Kepala BNN akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Besok ada sertijab secara resmi Kepala BNN dari Pak Anang diserahkan kepada saya. Jadi saya mulai menjabat bekerja baru besok. Nanti temen-temen bisa nanya setelah saya di sana (BNN)," ujar Budi Waseso, usai sertijab Kebareskrim di Rupatama Polri, Senin (7/9/2015).

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menilai Buwas sudah teruji dengan baik menangani sejumlah kasus saat masih menjabat sebagai Kabareskrim. Oleh karena itu, Buwas layak memimpin BNN mengingat pemerintah telah menetapkan Indonesia dalam fase darurat narkotika.

‎"Narkotika sudah darurat nasional. Kalau sudah gitu, bagaimana bisa memberantas? Kan harus dengan satu upaya yang betul-betul. Kalau (Buwas) sudah teruji di Bareskrim, untuk berantas narkotika kan lebih baik," ucap Badrodin.

Sebelumnya Polri dan pemerintah memiliki 2 alternatif nama untuk mengganti Komjen Anang Iskandar sebagai Kepala BNN. ‎Namun, Kapolri enggan membeberkan 2 nama itu.

"Ada 2 (calon Kepala BNN). ‎Saya enggak bisa sampaikan. Kita juga melalui pertimbangan presiden," tutur Badrodin. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini