Sukses

Beredar Foto Sandiaga Uno-Triwisaksana Jadi Cagub-Cawagub DKI

Dalam foto itu, tampak singkatan nama keduanya yakni Sandi-Sani. Di bagian atasnya terdapat slogan 'Untuk Jakarta Setara'.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta sudah mulai bergeliat. Kini beredar foto petinggi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Triwisaksana atau Sani.

Dalam foto itu, tampak singkatan nama keduanya yakni Sandi-Sani. Di bagian atasnya terdapat slogan 'Untuk Jakarta Setara' serta logo Pemprov DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi terkait foto itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, menilai pencalonan itu masuk akal. Mengingat Sandiaga juga kini menjabat sebagai pengurus DPP Gerindra.

"Setuju saja, kan dia bagus orangnya, pintar, cerdas, enggak kasar dan muda," kata Taufik di gedung DPRD Jakarta, Senin (7/9/2015).

Meski sudah setuju, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyatakan nama Sandiaga belum disodorkan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Beberapa nama juga masih dipertimbangkan.

"Belum (diomongin), belum dimajukan ke Pak Prabowo. Kemungkinannya besar. Salah satu yang dipertimbangkan itu. Jadi dari kita (bawah) baru disampaikan ke Pak Prabowo," jelas dia.

Selain itu, Taufik pun menilai, pasangan Sandiaga Uno, yakni Triwisaksana atau Sani cukup memadai. Apalagi Sani berasal dari PKS yang merupakan anggota dari Koalisi Merah Putih.

Sehingga, menurut dia, tidak akan sulit untuk membangun komunikasi lebih lanjut ke depannya.

"Enggak apa-apa. Bagus saja, Pak Sani menurut saya cukup kredibel, cerdas, dan paham tentang Jakarta. Saya cukup kenal," pungkas Taufik. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.