Sukses

Menhan Ryamizard Tinjau Batalyon Intai Amfibi di Marunda

Lawatan Ryamizard ke YonTaifib 2 ini mendapat sambutan meriah dari prajurit dan petinggi TNI yang bertugas di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menggelar inspeksi ke Batalyon Intai Amfibi (Taifib) 2 di Marunda, Jakarta Utara. Dia mengaku puas dengan perkembangan pembangunan kompleks militer tersebut.

"Apa yang saya lihat tadi menggembirakan saya karena kita terus mengembangkan alutsista, pasukan maupun markas," kata Ryamizard di Marunda, Jakarta Utara, Senin (7/9/2015).

Meski puas, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini mengharapkan kompleks ini bisa lebih luas lagi. Paling tidak sama seperti dengan maket perencanaan yang ditunjukkan kepadanya.

"Di sini medan bergelombang dan akan dibangun sesuai maket," ujar Ryamizard.

Lawatan Ryamizard ke YonTaifib 2 ini mendapat sambutan meriah dari prajurit dan petinggi TNI yang bertugas di sana. Saat meninjakkan kakinya pagi tadi, Ryamizard bersama rombongan Kementerian Pertahanan (Kemhan) langsung disambut dengan dentuman TNT berkekuatan 1 kilogram.

Tidak hanya itu, rombongan tersebut juga disuguhi atraksi dari 500 prajurit TNI, yang tengah melakukan sejumlah latihan. Seperti terjun payung, latihan serbuan kilat mulai di darat hingga rawa-rawa, hingga aksi kendaraan tempur amfibi.

Beberapa waktu lalu, Menhan Jenderal Purnawirawan TNI Ryamizard Ryacudu ‎menginspeksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur.

Selain Kopassus, Menhan  juga menginspeksi alutsista ke Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1) dan ‎Batalyon Infanteri 201 (Yonif 201/Y), Jakarta Timur. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini