Sukses

Kebakaran Ruko di Medan, 2 Orang Tewas

Dugaan sementara terlalu banyak menghirup asap, karena jenazahnya masih utuh dan tidak ada luka bakar.

Liputan6.com, Medan - Kebakaran di Kompleks Kesawan Deli Jaya, Medan Timur menelan korban jiwa. Kapolsek Medan Timur Fransisca Munte mengatakan 2 orang tewas dalam insiden tersebut.

"Ada 2 orang tewas di lantai 4, namanya Eva berusia 22 tahun dan Erik berusia 23 tahun, dugaan sementara terlalu banyak menghirup asap, karena jenazahnya masih utuh dan tidak ada luka bakar," ucapnya dilokasi, Minggu (6/9/2015).

Sementara itu, seorang petugas keamanan kompleks bernama Agus mengungkapkan bahwa kebakaran yang terjadi di ruko bernomor B12B tersebut terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu dirinya menerima laporan dari para penghuni.

"Sekitar jam 07.30 WIB saya dapat laporan dari cewek-cewek yang ada di kompleks ini, mereka bilang ada kebakaran," ungkap dia.

Disinggung mengenai siapa pemilik Ruko (Rumah Toko) yang terbakar itu, Agus menyebutkan bahwa pemiliknya bernama Merry, namun tidak menetap dan hanya membuka usaha kos-kosan di ruko yang terbakar tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Lingkungan III Kelurahan Perintis, Heri, ia juga menyebutkan bahwa orang yang menyewa di kos-kosan Merry sebanyak 11 orang.

"Ia Merry bukan warga sini, hanya buka usaha saja, saya juga belum tau penyebab kebakarannya, mau koordinasi dulu sama petugas-petugas yang menanganinya," terang Heri.

Dalam kebakaran tersebut, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan menurunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran.

DP2K berhasil memadamkan ruko berlantai 4 itu satu jam setelah kebakaran. Jenazah kedua korban kebakaran langsung dibawa ke Rumah Sakit Pirngadi Medan. (Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini