Sukses

Ahok Ingin Jepang Datangkan Turisnya ke Jakarta

Ahok berharap, warga Jepang yang berwisata di Jakarta semakin banyak setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan, bahwa dirinya ingin Jakarta menjadi salah satu destinasi turis Jepang. Dia berharap, warga Jepang yang berwisata di Jakarta semakin banyak setiap tahunnya.

‎"Kita berharap dalam situasi ekonomi seperti ini pihak Jepang bisa mendatangkan turis ke Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu dalam pidato pembukaan Jakarta-Jepang Matsuri di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (6/9/2015).

Ahok mengatakan, hubungan Jepang dan Indonesia sebagai negara sudah begitu dekat. Bahkan, ia menilai hubungan ini bakal terus berlangsung lama ke depannya.

Karena itu, ia berharap Jepang mau menanamkan investasinya di Indonesia, khususnya untuk pembangunan transportasi Jakarta, tak terkecuali di sektor wisata.

"Hubungan kita sudah begitu dekat, kita mempererat hubungan ini. Apalagi hutang MRT kita 40 tahun, jadi panjang hubungan kita. Kita dukung perusahaan Jepang di Jakarta. Juga turisnya, karena Indonesia sangat ramah tamah," beber dia.

Ahok dalam kesempatan ini juga mengungkapkan soal pembangunan transportasi massal di Jakarta. Contohnya seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT).

Karena itu, Ahok berharap, kerjasama antara Indonesia, terutama Pemprov DKI dan negara-negara lain dapat terus terjalin. Tak terkecuali dengan Jepang.

"Itu harapan kita, kita haruskan kerja sama dengan semua bangsa, karena ini khas bangsa Indonesia," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini