Sukses

Yuk Berburu Cilok Sampai Zuppa Soup di Car Free Day

Dari menu kuliner nusantara sampai modern dikemas secara kaki lima dan disajikan di Car Free Day.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma jadi ajang lokasi berolahraga, Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor juga yang diberlakukan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta juga jadi tempat berburu kuliner.

Dari menu kuliner nusantara sampai modern dikemas secara kaki lima dan disajikan di Car Free Day. Ada es pisang hijau, cilok, siomay, bubur ayam, sate Padang, nasi goreng, hingga zuppa soup.

Letak lapak makanan satu sama lain saling berderet-deret di beberapa titik keramaian. Paling banyak para pedagang berkumpul di area sekitar bundaran HI dan Jalan Sudirman yang letaknya tak jauh dari Stasiun Kereta Api Sudirman.

Seorang pengunjung CFD bernama Denis mengaku senang dengan keberadaan para pedagang tersebut.

"Ya tentu enak ya, abis lari, kalau haus pengen yang seger-seger ada es pisang hijau, kalau lapar kita ada makan bubur ayam," ucap dia di Jakarta, Minggu (6/9/2015).
‎
Namun, ia berharap para pedagang yang berada di sepanjang bisa  lebih tertata, tertib, dan menjaga kebersihan. "Kadang kita risih, mereka cuci piring dan sampahnya dibuang di pinggir jalan. Kalau bisa harus lebih bersih dan tertib, supaya masyarakat juga nyaman," ucap dia.

Tak cuma warga yang olahraga yang senang. Para penjaja kuliner di CFD pun bersemangat lantaran bisa merauk untung yang lumayan. Seperti dirasakan oleh Mahmud si pedagang kue cubit yang berjualan sejak 05.30-12.00 WIB.

"Lumayan mas di sini, karena orangnya banyak, jadi yang beli juga lumayan," ujar pedagang yang biasanya berjualan di sekolah-sekolah itu.

"Ya semoga kita boleh tetap berjalan di sini. Nggak dilarang," imbuh Mahmud. ‎

CFD berlangsung dari pukul 06.00-11.00 WIB. Tak cuma lari atau bersepeda, ada pula warga yang bermain sepatu roda atau skateboard. Tak sedikit pula warga dari beberapa lapisan menggelar acara saat CFD, mulai dari ibu-ibu, instansi pemerintah, LSM, hingga kepolisian. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.