Sukses

2 Minggu Lagi, Balaikota Jadi Lokasi Wisata

Ahok ingin membuka gedung Balaikota Jakarta untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin membuka gedung Balaikota Jakarta untuk masyarakat umum. Kantor gubernur itu bakal menjadi lokasi wisata tambahan bagi warga Jakarta.

Untuk mewujudkan keinginan Ahok itu, Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Dharmawan mengatakan, jajarannya saat ini sedang berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain. Paling tidak, dalam 2 minggu ke depan Balaikota sudah bisa dibuka untuk umum.

"Insya Allah 2 minggu saya targetnya. Mesti cepet nih soalnya Pak Gubernur yang minta harus cepet nih," kata Agustino saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (6/9/2015).

"Tapi ini masih dalam tahap koordinasi dan menyiapkan semuanya dan perlu waktu juga SKPD-SKPD lain untuk menyiapkannya," imbuh dia.

Koordinasi dengan para SKPD, lanjut Agustino, sangat dibutuhkan untuk membahas apa saja yang akan ditampilkan di Balaikota selama dibuka untuk umum. Misalnya saja, penampilan kebudayaan, dan jajanan yang bisa dinikmati pengunjung.

"Kita buka Sabtu-Minggu. Pak Gubernur bilang buka Minggu sampai sore saja kalau malam enggak bisa buat siap-siap Senin pagi besok. Sementara rencananya dibuka mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Tapi nanti kita laporkan dulu," jelas Agustino.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, Balaikota akan dibuka untuk umum. Setiap warga Jakarta bisa menikmati dan mengetahui isi dari Balaikota. Mereka juga bisa menikmati pemandangan Monas dari kantor gubernur ini.

"Ya di malam akhir pekan, warga bisa duduk-duduk di sini nikmatin, lihat Monas dari sini, ada taman, terus bisa naik ke lantai 3 lihat seluruh Jakarta kayak apa," pungkas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini