Sukses

Manusia Terpendek di Dunia Meninggal

Bahadur Dangi, dari Nepal menghembuskan napas terakhir pada usia 75 tahun.

Liputan6.com, Pago Pago - Bahadur Dangi, dari Nepal, yang dijuluki manusia terpendek di dunia menghembuskan napas terakhirnya di usia 75 tahun. Ia meninggal akibat sakit yang tidak disebutkan di sebuah rumah sakit di Pago Pago, Amerika Samoa pada Kamis 3 September 2015, seperti dikutip dari ABC, Sabtu (5/9/2015). 

Dangi yang memiliki tinggi badan 54.6 cm itu memegang rekor sebagai manusia paling pendek menurut 'The Guiness Book of Records'.

Ia ditemukan oleh tim Guiness di desa Reemkholi, sebuah desa terisolir di Nepal tidak pernah keluar dari kampungnya. Mereka menganugerahkan rekor pada Februari 2012.

Semenjak saat itu Dangi banyak berkeliling dunia untuk tampil di sirkus ataupun di acara sejenisnya. Ia kadang-kadang tampil bersama manusia tertinggi di dunia, Sultan Kosen, yang menjulang 2,51 meter.

Manusia Terpendek di Dunia Meninggal (ABC)

Semenjak awal tahun 2015, Dangi tur bersama rombongan sirkus dari Samoa.

Rumah sakit The American Samoa di mana Dangi dirawat  hingga meninggal, tidak mengungkapkan sebab kematiannya. Namun, menurut catatan, ia sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit yang sama karena pneumonia. (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini