Sukses

Detik-Detik Donald Trump Perkenalkan Setya Novanto

Melalui video 2 sosok familiar bagi rakyat Indonesia terekam hadiri kampanye bakal calon presiden AS, Donald Trump.

Liputan6.com, New York - Dalam konferensi pers yang digelar Donald Trump pada Kamis 3 September, di Trump Tower, New York City, AS, 2 sosok yang familiar bagi rakyat Indonesia terekam dalam kamera. Mereka adalah Ketua DPR Setya Novanto dan wakilnya Fadli Zon.

Ketua DPR Setya Novanto dan Wakilnya Fadli Zon hadiri kampanye bakal calon presiden AS, Donald Trump. (Reuters)

Melalui video yang dikutip dari CNN, Jumat (4/9/2015), terlihat sama sekali tak diduga bahwa Trump akan memperkenalkan Setya Novanto di depan publik di tengah-tengah berkampanye.

 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berfoto selfie dengan salah satu pendukung bakal calon presiden AS, Donald Trump. (Reuters)

 

Usai menyampaikan pidato, Trump sempat berjalan menjauh dari podium. Namun, miliuner itu kembali ke mikrofon dan memperkenankan Setya Novanto ke depan podium.

 

Ketua DPR Setya Novanto hadiri kampanye bakal calon presiden AS, Donald Trump. (Business Insider)

Ia lalu mempersilahkan Setya Novanto berdiri di sisinya, seraya memperkenalkan tamu spesial hari itu yang berdiri di belakangnya selama dirinya berpidato.

Berikut detik-detik saat Trump menyambut Setya Novanto bersama rombongan yang juga di dalamnya ada Fadli Zon.

Di akhir kampanye tersebut, baik Setya Novanto dan Fadli Zon pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan sang miliuner. 

 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon selfie dengan bakal calon presiden AS, Donald Trump. (Twitter/@fadlizon)

 Dan begini pose Donald Trump berfoto bersama Setya Novanto. Sambil mengacungkan jempol.

 

Setya Novanto berfoto bersama Donald Trump. (Social Media)

 

Di tengah kerumunan, wakil ketua DPR Fadli Zon bahkan terlihat berfoto selfie dengan salah satu pendukung Donald Trump.

 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berfoto selfie dengan salah satu pendukung bakal calon presiden AS, Donald Trump. (Reuters)

 

Fadli Zon dan beberapa anggota delegasi juga terlihat membawa salah satu hadiah dari toko di Trump Tower. Namun ia tak tahu apa isinya, karena belum sempat dibuka.

Rombongan DPR disebutkan bertemu dengan calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump  pada Kamis 3 September 2015. Dalam rombongan itu, ikut serta Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon menyampaikan, pertemuan berlangsung pukul 13.00 siang waktu setempat, di Trump Plaza lantai 26, Amerika Serikat. ‎Pertemuan itu bersifat informal.

Dalam konferensi pers tersebut, Fadli Zon juga sempat menjawab pertanyaan dari wartawan Amerika Serikat terkait maksud kedatangan rombongan DPR. Ia pun menjelaskan maksud kedatangan tidak ada hubungan dengan pemilu yang akan berlangsung di Negeri Paman Sam.

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.