Sukses

Rachmita Harahap, Dosen Tunarungu yang Pantang Menyerah

Walau tak bisa berbicara normal, master desain interior ini tetap mampu mengajar para mahasiswa dengan baik. Saksikan kisah selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya, seorang dosen berdiri di muka kelas, menerangkan mata kuliah dan melakukan tanya jawab -- bahkan berdebat -- dengan para mahasiswa. Tapi tak demikian dengan sosok pengajar wanita di Jakarta ini.

Rachmita Harahap, yang dikenal aktif dan pandai sejak kecil adalah seorang tunarungu. Walau tak bisa berbicara normal, master desain interior ini tetap mampu mengajar para mahasiswa dengan baik.

Rachmita bahkan sering diundang ke berbagai seminar, sebagai motivator. Bagaimana kesehariannya sebagai seorang pendidik?

Saksikan kisah Rachmita saat menjadi dosen dalam Pantang Menyerah yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (3/09/2015) pukul 12.00-12.30 WIB.

(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.