Sukses

Agenda Jokowi dan Presiden Mesir Hari Ini

Kedua kepala negara akan menghadiri acara santap malam resmi di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi hari ini akan menerima kunjungan kenegaraan dari Presiden Mesir Abdul Fattah Al Sisi di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kedatangan Al Sisi ke Istana untuk membahas sejumlah agenda mengenai kerja sama antara kedua negara.

Berdasarkan jadwal yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Al Sisi akan tiba di istana pada Jumat (31/7/2015) pukul 16.15 WIB. Kunjungan kenegaraan akan diawali dengan upacara penyambutan yang dilakukan di halaman depan Istana Merdeka. ‎

Setelah disambut melalui upacara militer, acara kunjungan kenegaraan akan didahului dengan pertemuan empat mata secara formal antara Jokowi dan Presiden Al Sisi yang digelar pada pukul 16.40 WIB. Agenda lalu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi pemerintah Mesir dengan pemerintah Indonesia di tempat yang sama. ‎
‎
Lalu pada pukul 17.45 WIB akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Mesir. Yang kemudian dilanjutkan dengan pernyataan pers bersama oleh dua kepala negara.

Presiden Jokowi selanjutnya akan menjamu Al Sisi dalam acara santap malam resmi di Istana Negara pada pukul 20.00 WIB.‎

Sebelum menerima Presiden Mesir, Jokowi akan mengikuti beberapa agenda lainnya. Beberapa di antaranya yaitu bertemu Pimpinan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, m‎enerima Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diagendakan bakal menerima kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan dan menggelar ‎Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) beberapa menteri di Kabinet Kerja. ‎ (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Mesir

Video Terkini