Sukses


Harapan Pimpinan MPR kepada Kadin saat Ekonomi Bergejolak

Setiap anggota Kadin dalam melakukan usaha harus mengedepankan nasionalisme.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan MPR RI Oesman Sapta Odang dan Mahyudin menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2015.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menyampaikan, setiap anggota Kadin dalam melakukan usaha harus mengedepankan nasionalisme. Di saat perekonomian Indonesia sedang diuji, Kadin harus meletakkan rasa nasionalisme dan berperan aktif untuk memajukan bangsa.

"Saat ini tidak hanya perekonomian Indonesia yang sedang menghadapi guncangan tapi perekonomian dunia juga mengalami. Perekonomian global sangat kait mengkait. Perekonomian dunia mempengaruhi perekonomian Asia dan perekonomian Asia mempengaruhi perekonomian Indonesia," kata Oesman dalam sambutannya di depan anggota Kadin, Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Pria yang akrab disapa Oso ini berujar, bagaimana mungkin perekonomian Indonesia menjadi baik jika rasa nasionalisme seluruh anak bangsa tidak baik termasuk para anggota Kadin.

Dia menambahkan, kunci membangkitkan rasa nasionalisme, yakni dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur dalam 4 Pilar MPR. 4 pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan memahami nilai-nilai luhur yang ada dalam Empat Pilar MPR, Oesman Sapta berharap agar Kadin menciptakan ikllim usaha yang sehat dan mengedepankan kepentingan bangsa, negara dan rakyatnya.

"Saya harap Rapimnas Kadin ini akan menghasilkan output yang baik untuk Kadin, bangsa Indonesia dan pengembangan iklim usaha yang baik dan sehat," tandas Oso.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Rizal Ramli serta perwakilan Kadin seluruh Indonesia. (Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merupakan lembaga pelaksana kedaulatan rakyat.

    MPR

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Oso

Video Terkini