Sukses

Ini Hasil Pertemuan Tertutup Petinggi KMP

Acara tersebut, kata Sohibul, untuk memperkenalkan pengurus baru PKS dengan anggota KMP.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Per‎temuan yang dihadiri petinggi Partai Gerindra, Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung sekitar 2 jam.

Selaku tuan rumah, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahim antarpengurus parpol anggota KMP. ‎Ia juga menegaskan, pertemuan tidak ada kaitannya dengan sikap PAN yang mendukung pemerintah.

"‎Pertemuan kami adalah silaturahmi antara DPP PKS yang baru dengan rekan-rekan KMP. Jadi acara sudah kami rencanakan jauh hari. Pertemuan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan sikap yang diambil PAN," ujar Sohibul Iman di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

Acara tersebut, kata Sohibul, untuk memperkenalkan pengurus baru PKS dengan anggota KMP. Ia juga menjamin PKS tetap berada di KMP sebagai partai oposisi meski di bawah kepengurusan baru.

"Ini untuk bangun silaturahmi karena PKS yang baru tentu untuk lanjutkan keberadaan kami di KMP. Ini untuk menjamin bahwa kami tetap di KMP," tandas dia.

Lebih jauh, Sohibul juga menyatakan KMP tetap solid sebagai pengontrol pemerintahan. Ia juga menegaskan bahwa PAN tetap berada di KMP meski mendukung pemerintah. Bahkan pertemuan tersebut berjalan penuh keakraban dan canda tawa.

"Silaturahim penuh dengan canda tawa. Bahkan tadi ada yang lempar-lempar pantun. Ini bentuk keakraban. KMP tetap solid," pungkas Umam. (Ron/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini