Sukses

Kapal Pengangkut Ratusan WNI Karam di Malaysia

Perwakilan Indonesia di Malaysia pun bergerak cepat. Mereka langsung menuju lokasi yang dekat dengan tempat kejadian.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Malaysia. Kapal pengangkut imigran gelap dilaporkan tenggelam di perairan Negeri Jiran tepatnya wilayah Sabak Berenam, Selangor 10 mil dari pantai Malaysia.

Dari keterangan Otoritas Malaysia kapal tersebut mengangkut ratusan warga Indonesia. Mengetahui adanya kapal tenggelam tersebut, perwakilan Indonesia di Malaysia pun bergerak cepat. Mereka langsung menuju lokasi yang dekat dengan tempat kejadian.

Keterangan tersebut disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir. Dia mengatakan, menurut keterangan KBRI Kuala Lumpur, ada sejumlah WNI yang selamat dari kejadian ini.

"Teman-teman di KBRI Kuala Lumpur sudah menuju ke lokasi sudah ketemu beberapa pejabat di sana," ucap Fachir di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

"Sementara 20 yang selamat dan 14 meninggal kita terus meng-update dan ikuti dan monitor perkembangannya," tambah dia.

Fachir pun menjelaskan, pihak Malaysia sampai saat ini terus melakukan pencarian para korban kapal tenggelam itu. Tidak main-main, Otoritas setempat bahkan sampai mengirim 7 kapal dan satu helikopter serta mengikutsertakan nelayan lokal untuk mencari korban dari peristiwa nahas itu. (Ans/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini