Sukses

Luhut: Teten Mendapat Orang-Orang Terbaik di Kantor Staf Presiden

Tak hanya memuji para deputi KSP, Luhut juga menyebut beberapa staf KSP sebagai sosok muda yang bekerja cepat dan ahli bidang teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi menyerahkan jabatan sebagai Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) kepada Teten Masduki yang dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu 2 September 2015 lalu.

Luhut mengaku banyak mendapat pelajaran berharga selama 8 bulan menjabat kepala KSP. Ia mengibaratkan dirinya sebagai komandan yang mempunyai prajurit-prajurit terbaik dalam menjalankan tugas. ‎

"S‎aya belajar dari mereka juga. Saya tidak pernah membayangkan, seperti waktu saya Kopassus, waktu saya membentuk Detasemen 81. Saya mendapatkan prajurit-prajurit terbaik, hampir semua operasi tertutup dan operasi terbuka kami lakukan," ujar Luhut saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

"Dan 44 tahun berlalu, dalam bentuk lain, saya katakan saya dapat Darmo (Darmawan Prasodjo), saya dapat Yanuar (Nugroho) yang juga menurut saya manusia-manusia aneh. Ada lagi Purbaya (Yudhi Sadewa) yang meramalkan keadaan perekonomian kita ini. Lalu ‎dapat lagi orang Solo, Mas Eko (Sulistyo). Saya jujur, ini orang paten banget," sambung dia. 4 nama yang disebut Luhut itu merupakan deputi Kepala Staf Presiden.

Dia mengatakan, jajaran deputi KSP yang selama ini bekerja merupakan orang-orang terbaik. Mereka mempunyai kemampuan yang baik di bidangnya masing-masing.

"Bahkan saya sampaikan kepada presiden, manusia seperti ini itu adalah aset bangsa, mereka‎ luar biasa dan bisa membuat negeri ini bagus. Dan ‎presiden katakan setuju," ucap dia. ‎

Tidak hanya memuji para deputi KSP, Luhut juga menyebut beberapa staf KSP sebagai sosok muda yang mampu bekerja cepat dan mempunyai keahlian teknologi serta komunikasi yang baik.
‎
"Ada lulusan dari UI, dari ITB, menurut saya luar biasa. Saya ketemu lagi anak muda si Seto yang menjadi kamus berjalan saya. Saya suruh cari data, buru-buru verified cari data, bener ini? Bener Pak. Jadi selama ini orang bilang Luhut pintar ngomong, padahal yang saya bilang datanya dari Seto," ucap Luhut diiringi tawa para hadirin.

Luhut pun mengakui, tanpa orang-orang itu, dirinya tidak mampu menjadikan KSP sebagai lembaga yang mampu menjalankan fungsi dengan baik.

"Saya betul-betul merasa kaya dengan organisasi ini. S‎aya terus terang berbahagia. Saya terus terang orangnya ceroboh, karena pengen cepat. Saya tidak mau di belakang saya ada pelanggaran, tapi organisasi ini mampu menutup kekurangan-kekurangan tersebut," ucap dia.

Luhut pun meyakinkan Teten bahwa orang-orang yang saat ini menempati posisi di KSP merupakan tenaga-tenaga ahli dan mampu bekerja sama dengan baik.

"P‎ak Teten masuk tempat ini, penuh orang yang punya hati, punya otak, dan punya idealisme untuk membuat negeri ini lebih bagus. S‎aya harap bisa meneruskan karya-karya kami bersama-sama ini. Saya hanya bagian kecil dari ini. Saya hanya mengayomi, meng-guide mereka. At the end, mereka yang terus," tegas Menko Polhukam itu. ‎

Menanggapi pidato Luhut, Teten merasa bersyukur karena menempati jabatan yang diisi orang-orang yang ahli di bidangnya. Ia berharap jajaran di KSP dapat bekerja sama dengan dirirnya.

"Ya memang enak sekarang, ditinggal Pak Luhut yang membangun ini dengan baik. Jadi saya tinggal pakai saja. memang jalurnya begitu. Sekali lagi saya ingin mendapat dukungan dari teman-teman, kita team work, untuk Bapak Presiden," pungkas Teten. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.