Sukses

Jokowi dan Ahok Blusukan Bareng ke Tanjung Priok

Baik Jokowi maupun Ahok tampak sangat akrab, seperti masa-masa menjadi gubenur dan wakil gubernur DKI Jakarta dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan bersama ke warga. Kali ini mereka mengunjungi warga di Jalan Flamboyan, Semper Barat, Jakarta Utara.

Jokowi dan Ahok berangkat dari Istana Negara menumpangi satu mobil yang sama. Turun dari mobil, keduanya berjalan menyusuri gang sempit menuju halaman masjid Al Fudholah.

Keduanya tampak serasi dengan setelan batik bernuansa cokelat dan perak. Sesampainya di halaman masjid, keduanya bersalaman dengan warga miskin yang ada di lokasi.

Baik Jokowi maupun Ahok tampak sangat akrab, seperti masa-masa menjadi gubenur dan wakil gubernur DKI Jakarta dulu.

Ahok yang sebelumnya menolak blusukan pun mengungkapkan alasan mengubah niatnya itu, yakni lantaran ingin berdiskusi langsung dengan Jokowi.

"Ini mau diskusi sama Pak Jokowi," ujar Ahok sambil tertawa, Kamis (3/9/2015).

Pada blusukan kali ini, tak kurang dari seribu warga mendapat bantuan paket sembako seperti, beras, minyak, dan gula.

Jokowi dan Ahok sesekali terlihat berbisik. Di ujung pembicaraan, keduanya tertawa riang.

Tak hanya di lokasi ini, Jokowi dan Ahok juga blusukan ke Lapangan Kobra RW 9, Jalan Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.