Sukses

Kabut Asap Tebal, 5 Penerbangan di Bandara Kualanamu Tertunda

Meskipun sudah cukup lama sejak diinformasikan, hingga kini penundaan penerbangan masih terjadi.

Liputan6.com, Medan - Akibat jarak pandang hanya 850 meter karena kabut asap tebal di wilayah Sumatera, sejumlah penerbangan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara mengalami penundaan keberangkatan dan kedatangan.

"Jarak pandang 850 meter, tentunya hal itu sangat mengganggu aktivitas penerbangan, di mana saat ini ada beberapa penundaan penerbangan dan kedatangan akibat asap ini," kata Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Kamis (3/9/2015).

Wisnu menjelaskan, beberapa jadwal kedatangan yang tertunda yakni Lion Air JT 380 dari Jakarta, Wings Air IW 1263 dari Nias dan City Link QG 885 dari Batam, sedangkan untuk jadwal keberangkatan yang tertunda yakni City Link QG 884 tujuan Batam dan Lion Air JT 134 tujuan Penang.

"Ada 3 penundaan kedatangan dan 2 keberangkatan. 5 penundaan itu merupakan penerbangan pertama dari beberapa bandara," jelas Wisnu.

Wisnu menerangkan, pihaknya menerima informasi mengenai jarak pandang hanya mencapai 850 meter sekitar pukul 09.00 WIB. Meskipun sudah cukup lama sejak diinformasikan, hingga kini penundaan penerbangan masih terjadi.

"Kita lihat saja gimana, soalnya cuaca berangsur membaik. Untuk penerbangan lainnya di Bandara Kualanamu juga terganggu akibat asap," tambah Wisnu. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini