Sukses

Diisukan Dicopot, Buwas Kunjungi Redaksi Liputan 6 SCTV

Jenderal bintang 3 itu tiba di Gedung SCTV Tower sekitar pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah beredarnya kabar pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim, pria yang akrab disapa Buwas berkunjung ke redaksi Liputan 6 SCTV di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Jenderal bintang 3 itu tiba di Gedung SCTV Tower sekitar pukul 11.30 WIB. Buwas yang mengenakan kemeja kuning dengan warna dasi senada itu terlihat antusias menanggapi berbagai pertanyaan seputar pencopotan dirinya.

Saat diwawancarai secara live di Liputan 6 Siang SCTV, Buwas mengatakan dirinya belum mendapat kabar pencopotan dirinya sebagai kabareskrim."Sampai saat ini, saya belum menerima beritanya," ujar Buwas, Kamis (3/9/2015).

Pada kesempatan ini, Buwas juga mengaku legowo jika dirinya memang benar dicopot dari jabatannya saat ini. Namun dia menegaskan, andai kabar itu benar, sebenarnya tidak ada pencopotan, persisnya adalah mutasi jabatan.

"Tapi mutasi jabatan di Polri itu hal yang biasa," kata Buwas.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebelumnya mengatakan saat ini Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) tengah bersidang. Namun dia mengaku belum mengetahui hasil keputusan Wanjakti, termasuk posisi Buwas.

"Saya kan enggak tahu. Kita kan sedang membahas Wanjakti untuk para Pati Polri," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/9/2015). (Rmn/Yus)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini