Sukses

Kompolnas Rapat di Menkopolhukam Bahas Mutasi Polri

Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatan Kabareskrim Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan mendatangi Bareskrim Mabes Polri. Ia menyatakan, informasi yang menyebutkan Komjen Pol Budi Waseso akan dicopot dari jabatan Kabareskrim masih sebatas rumor.

Pergantian ataupun pencopotan jabatan di Polri, jelas dia, sepenuhnya menjadi keputusan Kapolri. Dalam memutuskan, Kapolri juga menerima hasil sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

"Mutasi itu rumor, isu. Apapun juga yang ditunggu keputusan Kapolri, ada Wanjakti masalah internal kepolisian. Keputusan Wanjakti kami dukung," kata Edi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Ia mengungkap, dalam semester ini memang ada mutasi beberapa Kapolda. Salah satu alasan mutasi yaitu ada Pati Polri memasuki masa pensiun yang butuh penyegaran. Namun semua urusan mutasi sudah ada yang mengatur yaitu Wanjakti.

"Masalah mutasi itu serahkan ke Wanjakti. Ada beberapa Kapolda ada mutasi. Kaltim masa pensiun. Berilah kesempatan untuk kajian perkembangan yang ada. Wanjakti itu keputusan terbaik kepolisian. Jam 12 kami rapat di Menkopolhukam," beber dia.

Selain itu ia mengaku kedatangannya tidak lain juga untuk memantau kasus-kasus yang tengah ditangani Bareskrim.

"Ya yang pertama datang ke Bareskrim dalam rangka pemantauan penanganan berbagai kasus. Banyak kasus yang lagi diproses. Dan tugas kami melihat bagaimana perkembangannya biar enggak berpolemik," tutup Edi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini