Sukses

Komjen Buwas: Hari Ini Tak Ada Sertijab Kabareskrim

Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso menyatakan sampai saat ini belum juga mendapatkan informasi akan dicopot dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso menyatakan sampai saat ini belum juga mendapatkan informasi akan digeser ataupun dicopot dari jabatannya. Ia juga menegaskan tidak ada acara serah terima jabatan Kabareskrim yang digelar Polri.

"Hari ini tidak ada Sertijab (Kabareskrim). Hari ini itu ada acara kenaikan pangkat. ‎Sampai hari ini tidak ada," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Dalam tubuh Korps Bhayangkara, jalas dia, pergeseran atau mutasi adalah hal lumrah. Siapapun bisa terkena mutasi termasuk dirinya. Untuk itu setiap prajurit sampai level perwira tinggi berkewajiban menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

"Sewaktu-waktu bisa dimutasi kan untuk kepentingan organisasi. Jadi ya itu tidak suatu hal yang luar biasa. Mutasi itu saya kira wajar dalam tubuh Polri maupun TNI, jadi enggak masalah itu," tegas Buwas.

Sebelumnya Buwas juga mengaku telah legowo jika yang jadi alasan dirinya dicopot adalah yang dibuat-buat. Yang jelas, segala sepak terjangnya dalam setiap penanganan kasus terlebih kasus korupsi bukanlah hal atau sesuatu yang dibuat-buat.

"Ya, nggak apa-apa, kan kita mengikuti saja semua proses itu sendiri, saya kira semua penegakan hukum itu tidak ada yang dibuat-buat. Yang jelas saya sedang melaksanakan tugas dengan baik dan belum ada perintah pada saya," tutup Buwas. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini