Sukses

Sekjen Hanura: Wiranto Tak Minat Duduk di Kursi Kabinet

Wiranto dinilai akan tetap mendelegasikan kader muda Hanura duduk di kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta. Wiranto yang juga mendampingi Zulkifli saat bertemu Megawati itu dikabarkan akan menggantikan posisi Ryamizard Ryacudu sebagai Menteri Pertahanan.

Terkait isu ini, Wakil Sekjen Partai Hanura Afifudin menegaskan Wiranto akan tetap berada dalam partai. Sebagai negarawan, ia akan membesarkan partai besutannya.

"Pak Wiranto tidak berminat menduduki kursi kabinet Jokowi-JK. Beliau akan menempatkan diri sebagai seorang negarawan dan akan fokus membesarkan partai Hanura," ujar Afifudin kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu, (2/9/2015).

Menurut Afifudin, posisi Wiranto di partai sangat penting. Partai Hanura saat ini tengah menyiapkan kader terbaik agar dapat menjadi pemimpin yang berdedikasi bagi masa depan Indonesia.

"Pak Wiranto tetap di partai, agar bisa menjadi partai yang melahirkan kader-kader muda yang berdedikasi dan berintegritas guna bisa sumbangan untuk kepentingan Nusa dan Bangsa," tegas dia.

Afifudin pun menuturkan, untuk duduk di posisi kabinet, Wiranto akan tetap mendelegasikan kader mudanya.

"Beliau (Wiranto) tetap akan mendelegasikan kader muda Hanura masih di posisi kabinet pemerintahan ," pungkas Afifudin. (Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini