Sukses

Isu Buwas Dicopot, Kapolri dan Luhut Gelar Pertemuan Tertutup

Luhut membantah kalau kedatangan Badrodin untuk melaporkan hal terkait rencana pencopotan Budi Waseso.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti bertemu dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (2/9/2015) sore. Usai bertemu, Badrodin keluar dan berupaya menghindari kejaran wartawan yang hendak menemuinya.

Badrodin bertemu Luhut di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.00 WIB. Pertemuan berlangsung tertutup di salah satu ruang pertemuan di gedung tersebut. ‎

40 Menit kemudian, Badrodin meninggalkan gedung tersebut diam-diam melalui pintu belakang Gedung Bina Graha. Liputan6.com yang berupaya mewawancarai Badrodin akhirnya mengejar jenderal bintang 4 itu, namun ia pun langsung masuk ke mobil Toyota Camry yang diparkir di samping gedung.
‎
Saat dimintai keterangan pertemuan tersebut, Luhut mengatakan kedatangan Kapolri membahas beberapa hal mengenai operasi gabungan yang dilakukan jajaran di Kemenko Polhukam dengan Polri.

Apakah ada pembahasan mengenai rencana pencopotan Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Wases, Luhut langsung membantahnya. ‎

"Engak ada, enggak ada. ‎Ya kan saya Menko Polhukam, beliau datang, laporan mengenai operasi persiapan di beberapa tempat kegiatan, ada operasi gabungan. Pokoknya operasi gabungan," kata Luhut.

Luhut membantah kalau kedatangan Badrodin untuk melaporkan rencana pencopotan Budi Waseso.

"Enggak ada. Si‎apa yang bilang ada pencopotan, belum sampai ke situ," ucap Luhut. ‎(Ron/Ans)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini