Sukses

Ahok 'Cuci Gudang' Pejabat Pemprov DKI Jumat Ini

Pergantian terjadi di seluruh lini, termasuk eselon II, eselon III, dan IV.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali merombak jajaran pejabat di lingkungan pemerintah provinsi. Tak tanggung-tanggung, ratusan pejabat baru akan dilantik Jumat 4 Agustus 2015.

"Banyak, yang 1 dinas saja bisa puluhan, cuci gudang kita, bisa ratusan," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan pergantian terjadi di seluruh lini, termasuk eselon II, eselon III, dan IV. Hanya, Ahok enggan menyebutkan siapa saja yang masuk daftar yang akan diganti.

"Ya kita lihat saja, tergantung minum obatnya nanti," tambah Ahok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika mengatakan pergantian pejabat DKI Jakarta masih dalam proses Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab). Sampai saat ini belum diketahui jumlah pejabat yang akan dilantik.

"Ini sekarang masih proses Baperjab, besok juga mungkin masih Baperjab. Paling enggak Jumat pagi lah baru ketahuan," kata Agus.

Dia mengungkapkan, di antara deretan pejabat yang akan diganti dan dilantik, ada pengganti Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Haris Pindratno. Tak hanya itu, ada 2 pejabat yang juga masuk dalam proses evaluasi.

"Pejabat yang pangkatnya memenuhi syarat. Sebenarnya ada kandidat dari dinas yang sama, tapi karena pangkatnya belum cukup," tambah Agus.

Menurut dia, penggantian bisa karena beberapa alasan. Ada yang mundur, kinerja lambat, dan penilaian banyak pihak serta stakeholder terkait. PNS yang sudah masuk 30 stok pejabat juga berpeluang mengisi jabatan ini.

"Kita ambil dari 30 udah ke ambil 7, berarti dari 23 kandidat," tutup Agus. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini