Sukses

JK Berterima Kasih PAN Merapat ke Pemerintah

JK percaya, merapatnya PAN mampu membawa dampak positif bagi pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) kini beralih mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK pun berterima kasih atas langkah yang diambil partai pimpinan Zulkifli Hasan itu.

"‎Kita berterima kasih karena kalau secara angka artinya (dukungan) partai pemerintah sudah 52 persen,‎" kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Dia mengatakan, merapatnya PAN itu mampu membawa dampak positif dan dipercaya memperkuat pemerintahan. Menurut dia, hal ini makin meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada lagi koalisi-koalisi seperti Pemilu 2014 lalu.

"‎Tentu memperkuat pemerintahan. Walaupun sebenarnya secara keseluruhan, tidak ada lagi partai oposisi atau apa. semuanya sudah cair," tutur JK.

Keputusan bergabungnya PAN disampaikan langsung oleh Zulkifli Hasan dan disambut baik oleh Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan, bergabungnya PAN bersama pemerintah kembali memperkuat persatuan bangsa. Hal ini diperlukan untuk menghadapi tantangan perekonomian global.

"Saya sangat menghargai bergabungnya PAN ke pemerintah dan saya mengajak semua pihak menjadikan peristiwa ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Saya melihat PAN mengutamakan lebih besar kepentingan negara dan rakyat. Inilah politik kebangsaan," imbuh dia. Dia berharap, momentum ini bisa membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • PAN

  • JK