Sukses

Menhan Ryamizard Cek Kelayakan Alutsista Kopassus

Menhan Ryamizard memantau kondisi dan kelayakan alutsista di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal Purnawirawan TNI Ryamizard Ryacudu ‎menginspeksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur.

Selain Kopassus, Menhan akan menginspeksi alutsista ke Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1) dan ‎Batalyon Infanteri 201 (Yonif 201/Y), Jakarta Timur.

‎"Hari ini Menhan dijadwalkan melakukan pengecekan alutsista di Makopassus Cijantung, Yonkav 1 Cijantung, dan terakhir di Yonif 201/Y Jakarta Timur," ucap Kapuspen Kemenhan Kolonel Anton Santosa di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2015).

Menhan Ryamizard memantau kondisi dan kelayakan alutsista di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2015). (Liputan6.com/Nafisyul Qodar)

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lapangan, Menhan Ryamizard tiba di Makopassus Cijantung siang tadi sekitar pukul 14.30 WIB dengan mengenakan baju putih dan baret merah. Kehadiran Menhan langsung disambut Danjen Kopassus Mayjen M Herindra beserta staf.

Dipandu salah satu prajurit Kopassus Lettu Denny Sopyan, Menhan Ryamizard memantau kondisi dan kelayakan alutsista yang dimiliki Korps Baret Merah itu. Antara lain truk angkut prajurit Isuzu NPS 71 L, OMC Casspir MK3, Caterpillar 3126E, dan Suzuki DRZ-400.

Saat melihat bom trailer, salah satu prajurit Kopassus mengatakan terkadang alutsista ada yang macet. Sebab itu, alutsista diminta untuk diperbaharui.

Mendapat keluhan itu, Ryamizard menegaskan alutsista yang sudah terlalu tua harus diganti. "Ngapain diperbaharui, langsung saja diganti." (Ans/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini