Sukses

Kebakaran Paling Mematikan di Apartemen Paris, 8 Tewas

Penyebab kebakaran di gedung yang terletak di kaki bukit terkenal di Paris, Montmartre, kini sedang diselidiki.

Liputan6.com, Paris - Kebakaran melanda sebuah gedung apartemen di utara Paris. Kobaran api di distrik 18 dari ibukota Prancis terjadi Rabu dini hari, dan butuh lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran untuk memadamkannya.

"Kebakaran menewaskan 8 orang, termasuk 2 anak-anak," kata pihak berwenang Prancis seperti dikutip dari BBC, Rabu (2/9/2015).

Empat orang yang selamat, dilaporkan berada dalam kondisi kritis dan sudah dalam perawatan di rumah sakit.

Penyebab kebakaran di gedung yang terletak di kaki bukit terkenal di Paris, Montmartre, kini sedang diselidiki.

Menteri Dalam Negeri Paris, Bernard Cazeneuve mengatakan belum mendapat laporan terkait penyebab si 'jago merah' mengamuk di kawasan tersebut.

"Masih terlalu dini untuk menentukan penyebab tragedi ini," kata Cazeneuve.

Namun menurut jaksa pidana yang kini memimpin penyelidikan di kawasan 4 rue Myrha, seseorang sengaja memicu kobaran api itu. Api diyakini muncul di lantai dasar, sebelum merembet ke tangga dan bagian atas gedung.

Beberapa warga dilaporkan berusaha untuk melarikan diri melalui jendela. Walikota Paris Anne Hidalgo mengatakan sekitar 15 bangunan di daerah itu terkena dampak kobaran api.

Insiden kebakaran itu diyakini menjadi salah satu kebakaran paling mematikan di ibukota Prancis dalam satu dekade terakhir. (Tnt/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini