Sukses

Sekjen Nasdem: Kami Sambut PAN dengan Tangan Terbuka

Rio berharap bergabungnya PAN ke KIH, bisa membantu pemerintah Jokowi-JK untuk membangun Tanah Air lebih baik dan cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara hari ini. Pada kesempatan ini, Zulkifli menyatakan siap mendukung pemerintah.

PAN memilih meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP) dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mendukung pemerintah. Langkah partai berlambang matahari itupun disambut baik anggota KIH, Partai Nasdem.

"Kita ucapkan salut dan selamat datang kepada saudaraku dari PAN. Nasdem tentu menyambut baik dengam tangan terbuka, dengan saudara kami dari PAN itu," ucap Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Rio Capella kepada Liputan6.com, Rabu (2/9/2015).

Dia berharap, dengan bergabungnya PAN dengan KIH, pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) terbantu untuk membangun Tanah Air lebih baik dan cepat.

"Semoga dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, kita akan bahu-membahu membangun Indonesia," tegas anggota Komisi III DPR RI itu.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN ‎Eddy Soeparno, Ketua MPP PAN Soetrisno Bachir, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto siang tadi bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Usai pertemuan itu, Zulkifli blak-blakan mendukung pemerintah.

"Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung, kalau sebelumnya mendukung dengan pemerintah untuk menyukseskan seluruh program-program pemerintah," ucap Zulkifli.

Zulkifli mengungkapkan pertimbangan PAN bergabung ke KIH, karena situasi ekonomi global saat ini. Sehingga, butuh kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat dan partai politik menyukseskan pemerintahan. (Rmn/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini