Sukses

Pool Terbakar, Ahok Pastikan Layanan Transjakarta Tidak Terganggu

Meski kebakaran cukup hebat, bus-bus yang terbakar bukan yang biasa melayani warga.

Liputan6.com, Jakarta - Pool Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Rawa Buaya, Jakarta Barat, terbakar. Belasan Transjakarta terbakar pada peristiwa itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan kebakaran tersebut tidak mengganggu pelayanan Transjakarta. Meski kebakaran cukup hebat, bus-bus yang terbakar bukan yang biasa melayani warga.

"Enggak, memang lagi di-service pool-nya itu," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Menurut dia, pool bus yang terbakar merupakan milik operator Transbatavia. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun tidak dirugikan akibat kebakaran tersebut.

"Kan emang punya Batavia yang selalu masalah dari dulu. Enggak apa-apa, punya dia kok. Polisi juga lagi menyelidiki apa penyebabnya," lanjut Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan Transjakarta yang dioperasikan oleh Transbatavia termasuk bus yang sudah tua. Wajar, kata dia, bila ada kerusakan dan akhirnya terbakar.

"Mereka mau kita kasih sanksi berapa kali mereka tu. Yang paling rewel lagi. Itu memang milik operator. Masih yang buatan lama, Daewoo atau apa. Sudah sampai 10 tahun itu," tukas Ahok. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Kebakaran

Video Terkini