Sukses

Ahok Senang Capim KPK yang Direkomendasikan Masuk 8 Besar

Menurut Ahok, Surya merupakan orang yang konsisten dalam memperjuangkan kebenaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi calon pimpinan KPK sudah hampir memasuki tahap akhir. 8 Nama sudah diserahkan Pansel KPK kepada Presiden Jokowi untuk kemudian menjalani fit and proper test di DPR.

Satu dari 8 nama yang masuk adalah Surya Tjandra. Capim yang sempat meminta rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini juga terus melaju dan masuk 8 besar dalam seleksi calon pimpinan KPK.

Menanggapi hal itu, pria yang karib disapa Ahok mengaku cukup senang. Menurutnya, paling tidak rekomendasi yang diberikan tepat hingga masuk dalam jajaran 8 besar.

"Ya minimal yang aku rekomendasiin masuk akal," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Hingga saat ini Ahok memang belum berbincang lagi dengan capim yang juga aktivis dan dosen itu. Termasuk ucapan terima kasih atas rekomendasi yang telah diberikan.

"Mungkin ada berapa SMS yang masuk saya belum lihat," tambah Ahok.

Menurut Ahok, Surya merupakan orang yang konsisten dalam memperjuangkan kebenaran. Surya tidak takut mendemo pemerintah bila ada kebijakan yang dinilai tidak benar.

"Ya saya pikir dia konsisten ya orangnya, konsisten bela buruh, aktivis bela BPJS. Terus juga aktivis yang masih hidupnya ya pas-pasan lah. Orang waktu saya ketemu dia, sudah lama jadi aktivis, masih naik Suzuki Jimny yang tua. Aktivis lain sudah naik Alphard," tutur Ahok sambil tertawa. (Tnt/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini