Sukses

Di Hadapan Pemimpin Media, Menko Polhukam Puji Jokowi

Luhut pun mencontohkan bagaimana sederhananya sosok Jokowi, di mana tidak menggunakan banyak pengawal untuk iring-iringan kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengundang para pemimpin media di kantornya, dalam rangka silahturahmi, Selasa malam. Selain memaparkan masalah ekonomi, Luhut juga menjawab beberapa pertanyaan dari para pemimpin media yang hadir.

Di sela-selanya menjawab pertanyaan, pria yang masih menjadi Kepala Staf Kepresidenan itu memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam hal kesederhanaan dan keberanian.

"Presiden Jokowi itu tidak berubah. Presiden itu masih sederhana, bertanggung jawab dan berani," ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa 1 September 2015.

Luhut pun mencontohkan bagaimana sederhananya sosok Jokowi, di mana tidak menggunakan banyak pengawal untuk iring-iringan kendaraannya.

"Lihat saja bagaimana sederhananya. Dia memang pakai pengawal berapa sekarang? Dampaknya banyak menteri sekarang juga yang pakai (pengawal) dan enggak pakai. Saya saja hanya satu motor. Sabtu dan Minggu enggak pakai," tegas dia.

Luhut pun tegas menjelaskan kesederhanannya itu pun membuat teladan yang dicontohkan anak buahnya. Karena itu, dia berharap banyak pemimpin, terutama di daerah mulai menirunya.

"Itu kenapa bisa begitu, karena beliau memberikan teladan yang baik. Saya harap semuanya, pemimpin daerah bisa begitu. Perlahan-lahan dengan teladan yang baik, pasti bisa," pungkas Luhut. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.