Sukses

Demo Buruh Bubar, Water Cannon dan Barracuda Tinggalkan Istana

Water Cannon dan Barracuda yang semula berjaga di depan Istana Negara pun beriring-iringan meninggalkan lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa buruh berangsur membubarkan diri usai melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Massa buruh kembali ke daerahnya masing-masing setelah seharian menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintahan Joko‎wi-JK.

Pantauan Liputan6.com, massa buruh mulai membubarkan diri dari lokasi demo di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sejak pukul 16.45 WIB, Selasa (1/9/2015). Massa berangsur meninggalkan kawasan Istana menggunakan bus-bus rombongan dan sepeda motor dengan dikawal mobil patroli polisi.

Sejumlah kendaraan taktis seperti ‎mobil APC Wolf, Water Cannon, dan Barracuda yang semula berjaga di depan Istana Negara pun beriring-iringan meninggalkan lokasi. Kawat berduri yang dipasang di depan Istana pun mulai diangkut kembali ke dalam mobil.

"‎Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif. Itu tadi kendaraan taktis dan anggota Brimob kembali ke Resimen II Pelopor Kedung Halang, Bogor," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat yang semu‎la ditutup saat ini kembali dibuka. Kedua jalan protokol tersebut kini mulai dipadati kendaraan warga yang baru pulang bekerja.

"Pengalihan arus lalu lintas memang sempat dilakukan, tapi itu situasional si‎fatnya. Sekarang sudah mulai dibuka. Lalu lintas sejauh ini cukup kondusif," pungkas Hendro. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.