Sukses

Usai Makan Siang Bareng Ojek, Jokowi Blusukan ke Gang Sempit

Jokowi berjalan memasuki gang-gang sempit kurang lebih sejauh 300 meter sebelum sampai di lokasi pembagian sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai makan siang bersama tukang ojek, sopir taksi dan metromini langsung blusukan ke wilayah padat penduduk di wilayah Jakarta Barat. Lokasi pertama yang disambangi Jokowi bersama Ibu Negara Iriana adalah lapangan Bulutangkis RT 10 RW 8, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk.

Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat dan sang istri mengenakan baju warna hijau, Jokowi berjalan memasuki gang-gang sempit kurang lebih sejauh 300 meter sebelum sampai di lokasi pembagian sembako.

"Pak Jokowi, salaman," teriak beberapa warga yang antusias menunggunya di tepi-tepi gang.

Jokowi pum terlihat langsung merespons dengan menghampiri para warga untuk bersalaman. Sampai di lokasi, Jokowi sudah ditunggu ratusan warga yang duduk antre untuk mendapatkan sembako. Para penerima sembako sebelumnya sudah dibagikan kupon oleh petugas setempat.

"Ayo, yang tertib," ucap Jokowi.

Hanya sekitar 30 menit, Jokowi beserta rombongan beranjak dan berpindah lokasi kedua di Mushola Sohibul Istiqomah, Jalan Kalianyar II RT 06 RW 01, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora.

Rombongan hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk tiba di lokasi pembagian sembako ke dua. Di Kalianyar, lokasi pembagian berada tidak jauh dari Mall Season City dan memiliki lokasi lebih luas dari sebelumnya.

Sama dengan sebelumnya, Jokowi membagikan sembako berupa 1 liter minyak goreng dan 5 kg beras kepada ratusan warga yang sudah mengantre.

Sebelum membagikan, Jokowi terlebih dahulu menyalami warga. Tak lama-lama, Jokowi langsung meninggalkan lokasi untuk kembali ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Managing Director International Monetary Fund (IMF) yang dijadwalkan pukul 16.30 WIB. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • blusukan

Video Terkini