Sukses

Alasan Ahok Tak Ikut Jokowi Blusukan ke Jakarta Barat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke beberapa wilayah di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke beberapa wilayah di Jakarta Barat. Tapi, blusukannya kali ini tidak didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok mengaku sejak dulu dia memang tidak ikut blusukan yang dilakukan Jokowi. Komitmen sudah dibuat sejak mereka masih berpasangan memimpin Jakarta.

"Enggak pernah diajak blusukan. Kan beliau selalu bilang, supaya efisien toh, ngapain ada 2 orang. Kalau kita bisa urus yang lain kan lebih bagus. Dari dulu beliau ngomong gitu," tutur Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Kebiasan mendampingi presiden memang dilakukan pimpinan daerah di seluruh wilayah Indonesia. Tapi, tidak untuk Jakarta. Tidak semua blusukan Jokowi dihadiri Ahok.

Rupanya mantan Bupati Belitung Timur itu punya alasan khusus jarangnya dia muncul bersama Jokowi. Dia menilai politisi PDIP itu masih gubernur DKI Jakarta yang dipinjamkan untuk menjadi presiden.

"Jakarta kan emang gubernurnya masih Pak Jokowi, jadi presiden kan cuma dipinjami ke rakyat Indonesia. Saya kan masih wakil gubernur. Iya kan Pak Jokowi tuh masih gubernur cuma merangkap presiden. Karena rakyat Indonesia enggak ketemu presiden yang bagus. Dipinjami deh satu gubernur. Saya jadi wakil gubernur gitu lho," tutup Ahok.

Jokowi blusukan ke 2 wilayah di Jakarta Barat untuk menyerahkan sembako. Pertama di Lapangan Bulutangkis RT 10 RW 08, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk dan Mushola Sohibul Istiqomah, Jalan Kalianyar II RT 06 RW 01, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • blusukan

Video Terkini