Sukses

Polisi Imbau Buruh Tak Long March ke Kemenkes dan Kemenaker

Polisi mengaku belum mendapat jawaban dari koordinator lapangan masing-masing federasi buruh atas imbauan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengimbau para buruh untuk tidak melanjutkan longmarch ke kantor Kementerian Kesehatan dan Kementerian Tenaga Kerja. Mereka cukup mengakhiri aksinya di depan Istana Merdeka.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin kepada Liputan6.com, Selasa (1/9/2015).

"Kami mengimbau kawan buruh untuk hanya di Istana. Tidak usah melanjutkan aksi demo di Kemenkes dan Kemennaker," ujar Martuani.

Namun, dia mengaku belum mendapat jawaban dari koordinator lapangan masing-masing federasi buruh atas imbauan ini. "Belum dapat dipastikan apakah mereka tetap melanjutkan long march ke  kementerian itu. Tapi kami sudah imbau," sambung Martuani.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian telah mengadakan pertemuan dengan Ketua KSPI, Pemprov DKI, Komisi IX dan kementerian untuk membahas demo buruh 1 September, Sabtu (29/8/2015). Pada pertemuan tersebut, Tito menyarankan agar buruh tidak melakukan long march dari HI menuju Istana dan 2 kementerian tersebut. Tito pun mengimbau agar buruh menyuarakan aspirasi di satu titik saja, yakni Silang Monas.

Namun, Presiden KSPI Said Iqbal menegaskan akan tetap longmarch, hanya saja rutenya diperpendek menjadi dari Patung Kuda Thamrin menuju Istana Merdeka, dan berorasi hingga pukul 13.00 WIB. Setelah itu longmarch akan dilanjutkan ke 2 kementerian. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini