Sukses

Perwakilan Buruh Bertemu 3 Menteri Siang Ini

Berbagai organisasi atau serikat buruh sudah menuju ke depan Istana setelah pawai di Bundaran HI dan Patung Kuda.

Liputan6.com, Jakarta - Massa buruh mulai menuju ke Istana Merdeka untuk menyuarakan tuntutannya. Perwakilan buruh pun akan diterima 3 menteri pada siang ini. Pertemuan akan berlangsung di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

"Betul, kami mengundang mereka di kantor pukul 13.oo siang ini," ujar Staf Protokoler Kemenkopolhukam Benben saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2015).

3 Menteri yang akan bertemu dengan perwakilan buruh antara lain Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri Kesehatan Nina Moeloek. Undangan tersebut telah diterima oleh koordinator salah satu organisasi buruh.


Demo Buruh di Istana (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

"Nanti setelah siang kami istirahat, kami sekitar 20 orang perwakilan akan ke sana. Kami sudah dikabari akan bertemu (3 menteri)," kata Rohman selaku koordinator lapangan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di area Patung Kuda, Jakarta.

Hingga saat ini berbagai organisasi atau serikat buruh sudah menuju ke depan Istana setelah melakukan pawai di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Patung Kuda. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini