Sukses

Buruh Sudah Dekati Monas, Lalu Lintas Depan Istana Belum Ditutup

Demo buruh dari berbagai wilayah ini dilakukan dengan long march dari ‎Patung Kuda hingga depan Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan buruh menggelar demo di depan Istana Negara. Demo buruh dari berbagai wilayah ini dilakukan dengan long march dari ‎Patung Kuda hingga depan Istana Negara.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ratusan massa dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) sudah berada di depan Istana. Mereka kemudian bergeser menuju ‎Patung Kuda di dekat Monas untuk berkumpul dengan ribuan massa buruh lainnya yang selanjutnya melakukan long march.

Sementara lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara masih berjalan lancar. Sedangkan Jalan Merdeka Barat ditutup sementara karena ada pergerakan massa buruh yang melintasi jalanan tersebut.
Rekayasa arus lalu lintas saat aksi buruh di Istana Negara dan Bundaran HI
Kasatlantas Polres Jakarta Pusat AKBP Sakat sempat berpatroli dan memeriksa ruas Jalan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat. Ia pun menyatakan penutupan 2 jalan tersebut fleksibel berdasarkan situasi dan kondisi di lapangan.

"Massa hanya boleh berdemo di seberangnya Istana aja (depan gerbang Monas). Untuk penutupan arus kita lihat aja situasi dan kondisinya gimana. Kalau mereka tutup jalan ya nanti kami tutup mulai dari Jalan Veteran," kata Sakat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini