Sukses

Ahok: Demo Buruh Jangan Sembarangan, Apalagi Bukan Orang Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi demo buruh 1 September.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, elemen buruh akan menggelar unjuk rasa akbar di depan Istana Negara. Mereka menuntut pemerintah segera melakukan tindakan konkret untuk mengantisipasi dampak perlambatan ekonomi, yang bisa berujung PHK besar-besaran.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi demo buruh tersebut. Ia menyampaikan beberapa pesan yang harus dipenuhi buruh selama beraksi.

"Tolong jangan rusak taman, pot, segala macam, apalagi loe rusak-rusak lampu gitu," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Ahok memastikan akan menggugat mereka yang ketahuan merusak fasilitas umum selama demo buruh. Mengingat perusakan sudah sangat sering terjadi.

"Kalau itu kami foto, kami gugat. Kan itu ada penanggungjawabnya. Jadi kalau Anda mau demo jangan sok sembarangan. Apalagi bukan orang Jakarta. Orang Jakarta saja kita gugat, kita sikat," tegas Ahok.

Ancaman ini memang sudah sering dilayangkan kepada para pendemo. Hanya saja jarang digubris. Kali ini, dia memastikan gugatan akan dilayangkan.

"Makanya kali ini saya mau proses. Saya sudah minta Satpol PP foto smua, kita lapor polisi, ambil tindakan. Ada penanggungjawabnya kok. Jelas kok," tutup Ahok. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.