Sukses

Mulai Dibongkar, Stadion Lebak Bulus Tinggal Kenangan

Pembongkaran markas tim Persija Jakarta itu dilakukan kontraktor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Lebak Bulus yang berlokasi di pinggiran Jakarta Selatan kini tinggal kenangan. Stadion kebanggaan warga Jakarta kini tinggal kenangan karena mulai dibongkar.

Pembongkaran markas tim Persija Jakarta itu dilakukan kontraktor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal tersebut dilakukan demi keberlangsungan pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT) oleh PT MRT Jakarta.

"Iya betul mulai hari ini dibongkar oleh kontraktor. Untuk pembangunan depo MRT. Akan dilakukan secepat mungkin," ujar Arif, petugas kontraktor di lokasi pembongkaran, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2015).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta tidak menyebutkan anggaran biaya pembongkaran. Mereka hanya menyebutkan bahwa pembongkaran dilakukan pemenang lelang.

2 alat berat berupa backhoe telah dioperasikan di hari pertama pembongkaran. Sejumlah pekerja mulai membongkar kursi yang berkapasitas 12.500 bangku penonton.

"Atap stadion sudah dijebol. Kita mulai prioritasnya dari sisi bagian selatan. Itu dulu yang dibongkar. Nanti kolam renang dan lapangan squash juga akan dibongkar," tukas Arif.

Stadion Lebak Bulus dibangun tahun 1987 oleh Grup Bakrie. Stadion yang terletak di kelurahan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan ini pernah menjadi markas klub sepakbola Pelita Jaya dan Persija Jakarta. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini