Sukses

Ahok: Akhir Pekan Kita Buka Tur Warga ke Balaikota

Ahok menuturkan, dalam tur nantinya warga akan diajak untuk melihat sejumlah ruangan yang biasa digunakan gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menjadikan komplek Balaikota DKI sebagai tempat tur wisata bagi warga. Rencananya Balaikota DKI akan dibuka bagi umum di setiap akhir pekan.

"Sabtu dan Minggu kita buka untuk tur masyarakat ke Balaikota," kata pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (31/8/2015).

Ahok menuturkan, dalam tur nantinya warga akan diajak untuk melihat sejumlah ruangan yang biasa digunakan gubernur.

"Tapi kalau ruang kerja tetap harus dikunci," tambah Ahok.

Pihaknya juga akan menarik sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di komplek Balaikota. Sehingga dapat menarik pengunjung. Tetapi, Ahok memastikan PKL yang berjualan telah mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga diperbolehkan berjualan.  

"Biro Umum nanti siapin kursi-kursi taman depan Blok G. Untuk duduk-duduk masyarakat yang datang. PKL bisa jualan, siapin kuliner bersih. Kita buat konsep seperti kantor walikota di Amerika," pungkas Ahok. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.