Sukses

Sketsa Wanita yang Diburu Aparat Keamanan Bangkok Disebar

Polisi mengatakan perempuan ini berkewarganegaraan Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Kepolisian Bangkok menyebarkan sketsa wanita yang sedang diburu polisi atas kepemilikan bahan peledak ilegal yang ditemui di apartemen di distrik Min Buri. Polisi percaya, perempuan ini terlibat dengan ledakan di Kuil Erawan 17 Agustus lalu.

Menurut Prayut, perempuan ini berusia 26 tahun dan bernama Wanna Suansan--sebelumnya polisi menyebut wanita ini bernama 'Misaloh'-- dan menyewa kamar nomor 9106. Polisi mengatakan perempuan ini orang Thailand. Sketsa pria dengan kumis juga disebar oleh polisi. Pihak keamanan percaya bahwa mereka mengontrak apartemen di mana alat-alat pembuat bom ditemukan.

Dalam siaran di TV nasional, juru bicara polisi Prawut Thavornsiri memamerkan sebuah foto yang diambil dari kartu identitas, perempuan ini mengenakan kerudung hitam.

Apartemen di Distrik Min Buri, tempat di mana bahan peledak ditemukan. Di lokasi ini, polisi mengatakan seorang wanita Thailand telah menyewa kamar tersebut (Royal Police Thai)

"Kami ingin menanyakan pemilik apartemen, rumah kontrakan, apabila mereka melihat kedua orang ini atau pernah melihat untuk segera hubungi kami," kata Jenderal Prawut Thavornsiri, seperti dikutip dari khaosod news.

Polisi mengatakan ada kemungkinan kelompok ini memiliki rencana mengebom di sejumlah target yang lain. Sebab, masih ada banyak bahan pembuatan bom di apartemen yang polisi geledah.

"Ada sejumlah besar bahan pembuat bom termasuk 10 kabel detonator," kata Letnan Jenderal Polisi Prawut.

Di apartemen tersebut, polisi menemukan pupuk urea, 6 buah flash powder dalam botol berukuran 12x7cm, kabel listrik hitam dan biru, 4 jam tangan, jam meja, baut, lampu pohon hias, sebuah kotak kosong untuk walkie-talkie, kendaraan mainan radio kontrol dan ransel berisi buku-buku.

Sebelumnya polisi menangkap pria asing yang mempunyai hubungan dengan peledakan bom. Pihak keamanan mengatakan investigasi awal mereka menemukan bahwa pria yang diperkirakan berusia 28 tahun ini adalah bagian dari geng penyelundupan manusia. Baca: Terduga Bomber Bangkok Bagian dari Geng Penyelundup Manusia

Sebuah bom meledak di distrik Ratchaprasong pada pukul 19.00 waktu Bangkok 17 Agustus 2015 lalu. Ledakan ini menewaskan 20 orang dan melukai 125 lainnnya. (Rie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini