Sukses

Jemaah Calon Haji Bekasi Dipastikan Tak Bermasalah dengan Visa

Syaikhu mengimbau calon haji untuk menaati seluruh aturan yang ditetapkan panitia pemberangkatan, termasuk perihal kesehatan.

Liputan6.com, Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan jemaah calon haji di wilayahnya yang berjumlah 1.976 orang, tidak ada yang bermasalah dengan visa pemberangkatan ke Tanah Suci.

"Kami sudah mengecek langsung ke pihak terkait, calon haji asal kota ini tidak ada yang bermasalah dengan visa," kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, seperti dikutip dari antaranews, Senin (31/8/2015).

Menurut dia, pengecekan dilakukan langsung kepada jemaah calon haji dan semuanya mengaku telah memiliki visa pemberangkatan haji.

"Alhamdulillah seluruh calon jemaah haji Kota Bekasi telah memiliki visa sebagai syarat penerbangan, sehingga dipastikan tidak akan mengalami kesulitan dalam proses keberangkatan ke Tanah Suci," jelas Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengingatkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk mengecek semua kelengkapan calon haji agar nanti tidak ada yang terhambat keberangkatannya.

"Untuk para pembimbing jemaah diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dalam hal bimbingan dan pendampingan kesehatan calhaj," jelas dia.

Syaikhu juga mengimbau calon haji untuk menaati seluruh aturan yang ditetapkan panitia pemberangkatan, termasuk perihal kesehatan dan barang bawaan.

"Utamakan seluruh aktivitas hanya untuk beribadah, termasuk juga barang bawaan harus yang memiliki kepentingan menunjang ibadah," jelas Syaikhu. Tahun ini Kota Bekasi akan memberangkatkan 1.976 orang calon haji yang terbagi dalam enam kelompok terbang (kloter) menuju Tanah Suci. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.