Sukses

Mensos: Peduli Generasi Penerus, Bahagiakan Anak-anak

"Presiden Joko Widodo pernah berpesan demikian, yakni lindungi anak-anak dan bahagiakan mereka," tutur Khofifah.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Sosial Khofifah Indar Parwansa meminta masyarakat melindungi dan membahagiakan anak-anak sebagai bentuk cinta dan tanggung jawab kepada generasi penerus bangsa.

"Presiden Joko Widodo pernah berpesan demikian, yakni lindungi anak-anak dan bahagiakan mereka," tutur Khofifah di sela peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (30/8/2015)

Bentuk perlindungan ke anak, lanjut Khofifah, bisa dengan cara menjauhkan anak dari segala perbuatan yang menjerumuskan, seperti kekerasan, kejahatan dan sifat jelek lainnya.

"Saat ini ancaman dunia kejahatan terhadap anak sangat rawan sehingga masyarakat, khususnya orang tua, harus benar-benar memperhatikannya. Jangan sampai anak-anak terjerumus," tandas Khofifah.

‎Peringatan HAN 2015 dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Akhmad Sukardi, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jatim Hizbul Wathan, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Yoshiharu Kato, dan ratusan anak dari berbagai Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Surabaya.

Berbagai kegiatan digelar, antara lain lomba mendongeng, melukis layang-layang, membuat dan menerbangkan layang-layang, pentas seni, tur sejarah Tugu Pahlawan, dan permainan tradisional lainnya. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini